SEC – GO GREEN!

mejeng sambil melukis kaleng

mejeng sambil melukis kaleng

Hari Minggu, biasanya saya berleha-leha di rumah hingga siang menjelang. Tapi khusus hari minggu (3 Agustus 2008) kemarin, saya harus bangun pagi-pagi dan mengayuh sepeda secepatnya ke kampus. Ada apa? Ada acara Go Green yang dilaksanakan oleh SEC (Sutaatmadja English Course)!

Acara yang dimulai jam 9-an ini, dibuka oleh berbagai aktivitas ritual yang biasa diselenggarakan oleh SEC: drama, nyanyi dan unjuk kreativitas oleh murid-murid SEC. Anak-anak yang lucu itu benar-benar menghibur para tamu yang datang. Nah, baru setelahnya ada “sesuatu yang berbeda” : presentasi dan aksi demonstrasi membuat kompos dan kerajinan tangan dari limbah sampah oleh kelompok GROPES (Gerombolan Peduli Sampah), Jakarta.

Acara ini jadi menarik banget karena mereka dengan sukarela melibatkan peserta dalam demonstrasinya. Wah, interesting banget, terutama buat ibu-ibu. WHY? Yah, jaman gini gitu loh. Kalau penghematan dan penghasilan bisa bertambah, siapa sih yang tak mau? Dengan mengetahui tehnik komposting yang benar, para ibu-ibu yang hobi berkebun bisa buat kompos dari sisa-sisa sampah di dapur. Lumayan, menghemat pengeluaran buat beli kompos di tukang bunga. Apalagi presentasi membuat kerajinan tangannya….mmh. Selain membuka pikiran, bisa juga buat usaha: merubah sampah jadi rupiah….wah!

Acara baru berakhir saat sore jam 4-an. Wah, capek, tapi seru deh. Puas lah…. “SEC membuat acara ini karena kita menyadari pentingnya lingkungan yang bersih”, ujar Nia Yuniar, M.Pd, direktur SEC ketika ditanya alasan mengadakan acara ini. Acara ini berakhir dengan aksi memborong barang-barang kerajinan yang dibuat oleh GROPES. “Acaranya asyik, seru” kata Dwi, salah satu pengunjung acara ini. Makasih, dan jangan lupa keep the environment green, ok?

mas dieng dari GROPES sedang presentasi

mas dieng dari GROPES sedang presentasi

mbak2 GROPES sedang bermain edu-game dengan murid SEC

mbak2 GROPES sedang bermain edu-game dengan murid SEC

lagi belajar buat kompos dengan komposter

lagi belajar buat kompos dengan komposter

foto bareng paniciyaaaa...

foto bareng paniciyaaaa...

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s