Wadah Blogger Subang: Perlukah?

Subang, Jawa Barat, Indonesia, tidak lagi sebuah pulau terpencil di dunia maya. Walau hanya segelintir, tetapi geliat blogger yang berdomisili di kota Subang, saat ini mulai terlihat. Internet, sebagai bagian yang tak terpisahkan dari dunia sudah mulai menumbuhkan komunitas blogger yang semakin hari semakin bertambah. Ragam kalangan asal blogger dan tipe blog yang bermunculan di dunia maya juga sangat bervariasi.

Sebagian, masih berafiliasi dengan institusi pendidikan (seperti saya, hehehe dan fakultas hukum UNSUB). Lainnya ada juga yang milik pemerintah dan juga individu. Topik yang diangkat pun beragam, dari mulai event-event yang diselenggarakan di Subang, pandangan dan opini tentang kota Subang dan juga soal-soal keseharian yang ada dalam kehidupan.

Gejala ini menunjukkan 2 gejala yang cukup menggembirakan : (1) bahwa masyarakat Subang telah mulai mengenal dan bahkan menggunakan tehnologi internet dengan lebih maksimal. Tidak hanya masuk dan mencari informasi, chatting atau sekedar download lagu atau software saja tetapi sudah memasuki tahap karya yang bisa dinikmati oleh seluruh balaraya internet; (2) bahwa budaya menulis dan mengekspresikan sesuatu telah dimulai. Susahnya motivasi untuk menulis di kalangan masyarakat, tampaknya mulai terkikis sedikit demi sedikit dengan adanya perkembangan tehnologi blog.

Perkembangan selanjutnya dari gejala ini seharusnya menjadi perhatian serius dari pihak-pihak tertentu yang terkait. Salah satu ide yang mencuat darinya adalah perlukah dibentuk suatu wadah cair bagi aktivitas blogger yang berdomisili di Subang?

Bagaimana pendapat Anda?

Iklan

11 thoughts on “Wadah Blogger Subang: Perlukah?

  1. info buat rekan-rekan khususnya di subang
    hadir di kota subang server baru bernama rafeyla.net yang bertempat di daerah blanakan subang
    menerima agen pulsa
    stok lengkap dan harga yang pasti terjangkau
    silahkan hubungi 085926101999/085285212999/085659912100
    atau bisa lewat email ke rafeyla.net@gmail.com

  2. perlu juga ada komunitas bloger subang. yaah meskipun saya bukan asli subang, tapi saat ini saya ada di subang, jadi hayu ah urang ngabangun (blooger) subang….

    Yah, ayo dibangun komunitas blogger Subang….wah, mesti kopi darat nih. Biar mantap.Hehehe….Ganbate!!! (Semangat, ayo semangat)

  3. sangat bagus sebagai sarana komunikasi , informasi , dan nostalgia bagi warga subang yg nun jauh disana (ade jawa )

    Oke, gabung atuh di blog-nya….terimakasih kang…

  4. Zup semua Subangers, gue Pido dr Masa Depan Streetball Bandung, mao ngasi info kalo gue punya situs pribadi, BladeProject.com gives y’all da Info. Info ’bout Streetball (Masa Depan Bandung soon), Bisnis Online, Distro Online (soon! Rencananya mao jual kaos2 distro dgn harga cuma 35rb!!), free download, pasang iklan juga bisa, etc. Just check my site aight..

    -Pido aka Blade-

  5. salam kenal kang… sy juga asli urang subang (ibu & bapak asli ti Subang) tapi skarang tinggal di jakarta… he…he..he… dalam sebulan urang oge sok ka subang bisa 2 kali…

    Maju terus kang..!! …. Kangen euy… ka subang.., bade ka Aki tos Lami…

    Makasih atas semangatnya!…..saya kebalik: orang jakarta yang “terdampar” di Subang….hahaha..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s