Belajar dari Orang Lain

Beranjangsana ke blog orang lain punya banyak manfaat. Salah satunya, mendapatkan informasi mengenai situs-situs penting yang akhirnya jadi situs kesayangan. Salah satunya adalah ted.com.

Bagi Anda yang suka dengan ide-ide yang segar, inovatif dan punya potensi besar mengubah dunia, inilah situs yang wajib Anda kunjungi. TED merupakan singkatan dari Technology, Entertaintment dan Design. Bermula dari konferensi yang memfasilitasi perkembangan di ketiga bidang tersebut, TED menjadi sesuatu yang membesar dan meluas.

Oke, balik aja yah ke content situsnya. Situs TED berisi presentasi dari orang-orang yang direkam selama konferensi berlangsung. Dan pengisinya orang-orang hebat semua loh: Bill Gates (pendiri Microsoft), Al Green (aktivitis lingkungan juga mantan wapres AS), Karen Armstrong (penulis buku The History of God), Paola Antonelli (direktur MOMA, AS), Jeff Bezos (pemilik Amazon.com), dan lainnya. Kalau selama ini saya hanya mendengar nama besar mereka, dengan mengunjungi situs ini saya bisa menyaksikan presentasi yang berisi pikiran mereka oleh mereka sendiri. WOW!!

Kesulitan terbesar dari situs ini adalah tidak semua presentasi dapat saya saksikan. Maklum, ukuran data yang besar membuat saya harus bersabar untuk melihat presentasi tersebut. Apalagi di jam kerja normal. Wuih…

Bytheway, Busway, belajar dari orang-orang besar adalah sebuah keuntungan besar. Saya (yang termasuk suka males membaca buku biografi) jadi kebantu banget dengan situs ini. Paling tidak mereka akan menambah perbendaharaan ide di kepala kita. Dari ide-ide merekalah kita belajar untuk merubah masa depan dunia ini menjadi sesuatu yang lebih baik.

Iklan

3 thoughts on “Belajar dari Orang Lain

  1. Saya beberapa kali mampir di TED
    Tercerahkan sekaligus terhibur lihat iklam mobil ternama sebagai intro.

    Makasih Mas.
    Intro-nya memang rada2 gimana gitu yah?….hehehe….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s