Belajar dari Anak Kecil

Saatnya untuk istirahat sejenak. Menutup mata, menarik nafas dan menghembuskannya perlahan. Tiba saatnya untuk sejenak melupakan dunia di luar yang penuh dengan kekacauan, kesedihan dan kemarahan. Berdiam, meniti hati di sudutnya yang terdalam. Mengurai perlahan cangkur marut pikiran dan perasaanku.

Tak terasa, tanganku bergerak mengambil sebuah buku di tumpukan. Hmm…ah, ini dia! Sebuah komik dengan judul Yotsuba! Dan hup!Akupun akhirnya berkunjung ke dunia warna warni Yotsuba. Dunia kecil yang seru, lucu dan penuh dengan kenaifan seorang anak.

Komik Yotsuba

Komik Yotsuba

Yotsuba adalah seorang anak kecil yang diasuh secara single parent oleh ayahnya. Sikapnya selalu ceria, energik dan selalu ingin tahu. Cerita ini dimulai saat Yotsuba pindah ke tempat baru di kota. Di tempat baru ini, ia berkenalan dan berinteraksi dengan tetangganya (yang kebetulan) semuanya perempuan: Ena, Asagi dan Fuka. Kisah yang memperlihatkan keluguan dan kelucuan muncul dan mewarnai kehidupan sehari-hari Yotsuba. Komentar-komentar yang terlontar darinya terkadang memancing senyum atau minimal rasa geli di hati. Contohnya ketika ia dan ayahnya meminjam VCD di rental, Yotsuba dengan penuh terus terang berkata bahwa “Film yang dipinjam ayah dahulu, kata ayah membosankan”. Komentar yang diucapkan di depan ayah dan pegawai ini tentu saja membuat keduanya rikuh. Geerrr…..

Komik ini adalah ciptaan Koyohiko Azuma. Diterbitkan oleh Media Work di majalah bulanan Dengeki Daioh, komik ini mendapat penghargaan Excellent Award for Manga di tahun 2006 oleh Japan Media Art Festival. Info dan gambar ini tentu diambil dari situs Wiki.

Berjalan-jalan di dunia Yotsuba sangat menyenangkan!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s