Kecil – Kecil Cabe Rawit!

Di dalam dunia pendidikan dan bisnis (juga bidang kehidupan lainnya), kadangkala pemain-pemain kecil merasa “minder” dengan para “raksaksa” yang punya kelebihan modal, fasilitas dan tentu saja, nama (image). Di dunia pendidikan, siapa sih yang tidak pernah dengar nama-nama seperti UI, UNPAD ataupun STAN? Jika ada sebuah PT lokal bersaing dengan mereka secara head to head, pastilah itu sebuah pekerjaan yang sia-sia dan konyol.

Tapi bukan berarti bahwa PT yang berskala local nggak bisa “mencuri perhatian” dengan prestasinya. Dan alhamdulillah itu telah kami lakukan.

Dengan sebuah tim kecil yang terdiri dari 3 mahasiswi (Asro Nur Astuti, Nurhayati dan Nenden Susilawati), Sekertaris Prodi Akuntansi Sri Mulyati, SE dan pak Ruli sebagai tukang anter-anter (driver) maka kami mengikuti National Accounting Challenge 2010 yang diadakan tanggal 24 Januari 2010 di STAN, Jakarta. Berangkat subuh-subuh karena jam 7 harus nyampe Jakarta, para mahasiswa langsung berkutat dengan soal-soal akuntansi setibanya di sana.

Dan hasilnya….kami termasuk nomor 24 dari 67 tim yang ada di wilayah Regional I (Jakarta dan Jawa Barat).  Sedang untuk skala nasional, kami menduduki peringkat 34 dari 147 tim dari seluruh nusantara. Memang sih, kita nggak lolos ke babak selanjutnya (karena di tiap region hanya diambil 20 tim)…tapi kita bersyukur bahwa kita termasuk kategori yang “yah, lumayan deh” (hehe..).

Selamat ya buat temen-temen. Selamat buat tim Cabe Rawit!….

Iklan

2 thoughts on “Kecil – Kecil Cabe Rawit!

  1. CAIYOOOO…I’m proud become the part of STIESA even before this news. Berita ini seolah sebuah bentuk affirmasi dari yang selama ini saya yakini. Apa kubilang??!!! ini adalah kalimat yang ingin saya sampaikan pada mereka yang masih meragukan kemampuan dan kesempatan yang bisa didapat dengan kuliah di si Cabe Rawit itu. Selama ini banyak dari alumni PTS lokal yang terjebak dengan stigma yang diciptakan sendiri bahwa lulusan PTS lokal tidak akan mampu berasing dengan PT yg sudah punya nama besar. Saya ingin tegaskan ITU SALAH BESAR, tapi bagi mereka yang sudah nyaman dengan stgima tersebut ya selamat menikmati. Ingat SELF FULFILLING PROPHECY, You are what you think.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s