500 Days of Summer – Not your everyday romance film…

Pengen nonton film komedi romantis yang nggak “kacangan”? Well, this is one of those film. Film 500 Days of Summer merupakan sebuah film romantis yang disutradarai oleh Marc Webb berdasarkan naskah oleh Scott Neustadter dan Michael H. Weber. Film ini termasuk film sukses karena berhasil mengumpulkan US $60 juta dari seluruh dunia, walau ongkos produksinya hanya US$ 7.5 juta.

Film yang baru rilis primier di tahun 2009 ini menceritakan tentang kisah asmara antara cowok bernama Tom (Joseph Gordon-Levitt) dengan cewek yang bernama Summer (Zooey Deschanel). Keduanya adalah pegawai sebuah kantor yang memproduksi kartu ucapan selamat untuk hari-hari khusus. 500 days menggambarkan angka hari yang dijalankan oleh mereka berdua dalam kisah asmara yang terasa sangat down to earth dan real dengan segala ups and downs-nya.

Film ini unik karena ia mengambil cara bertutur yang tidak linear. Kadang-kadang dari belakang, bisa tiba-tiba loncat ke depan lalu balik lagi. Enggak lazim, tapi tetap terbungkus dengan rapi sehingga penonton nggak akan mengerutkan dahi. Pada akhirnya, film ini akan terasa menghibur dan menyegarkan karena ia berhasil keluar dari film-film sejenis yang kadang terasa sangat dibuat-buat ceritannya.

At the end, film ini mengingatkan saya bahwa : “Cinta itu membebaskan. Ia memberi harapan untuk sesuatu yang lebih baik di masa depan Dan tidak membuatmu terperangkap di masa lalu”. Wuih…..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s