GAC – another rising star…

Pertamakali ngeliat GAC, ya pas acara kunjungan ke Trans TV buat ngeliat acara-nya Tukul, (Bukan) Empat Mata. Perasaan waktu pertama kali ngeliat mereka, saya agak sinis. Hmm, another vocal trio, so what gitu loh? Perasaan era Take That, Westlives, Boys II Men or even NKOTB itu sudah lama berlalu….They’re soooo yesterday. Tapi okelah, karena posisi kita sebagai tamu saat itu, yah sudahlah. Kita terima nasib aja dan berusaha untuk “menikmati” tontonan apa pun yang ditawarkan ke kita. But for sure, I didn’t expect much from them.

Tapi beberapa saat berikutnya, saya dibuat merinding. Bukan gara-gara AC ataupun karena ada hantu lewat. Tapi lebih karena penampilan keren mereka yang berhasil membetot perhatian penuh saya. Apalagi waktu itu mereka langsung unjuk gigi kenceng-kenceng dengan lagu Lady Gaga, “Just Dance”. Wuih, buat saya yang awam dengan lagu Lady Gaga karena terlalu techno, ini jadi pengecualian. Dengan penguasaan beat, melody dan lirik juga sesi nge-rap dari Gamaliel, my expectation raise from zero to sky high.

Beberapa waktu kemudian saya yang jadi “kesengsem” dengan penampilan GAC, nge-google mereka. GAC merupakan trio yang terdiri dari 2 cewek dan 1 cowok. GAC merupakan singkatan dari nama-nama meraka: Gamaliel, Audrey dan Cantika. Permulaan grup ini bermula dari ulah Gamal dan Audrey (mereka kakak adek) yang memajang video mereka di Youtube. Yup, they’re another star born thanks to Youtube!

Penampilan mereka meng-cover lagu beberapa artis (such as Lady Gaga) dan menaruhnya di internet,  rupanya menarik perhatian Cantika yang punya link dengan major label. Jadilah ke-3nya bersatu dan membentuk GAC. Tapi butuh waktu 2 tahun lo, sebelum mereka bisa masuk ke dapur rekaman dan merilis, their first single: Putus Saja. Single ini terbukti sukses menjadi cover song iklan Telkomsel, salah satu provider komunikasi terbesar di Indonesia.

Melihat gaya dan performance mereka, saya jadi sangat mengharapkan album mereka yang katanya akan rilis di tahun 2011 ini akan jadi awal dari “fenomena” GAC-mania. So, good luck guys!

Sebelum…

Sesudah ngetop….



Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s