In Memorian : Adam Dupre

“People come and walk out from our life for a Reason. Reason that not always clear at the beginning. But the Real reason of every encounters, events and interactions in our life is to know and experience Love. Meeting Adam is a fine exemplar of it”.

Terkadang Kehidupan mempertemukan kita dengan orang-orang yang akan mengubah hidup kita. Mereka datang untuk menyentuh dan membawa pesan untuk hati terdalam kita. Adam merupakan sedikit dari orang-orang itu. Saya mengenal Adam sebagai facilitator dalam acara Beshara 9 Days Course di Jakarta, sekitar tahun 2004 (kalau tidak salah). Dalam kenangan saya, ia adalah sosok yang lembut, bersahaja dan sangat perhatian pada ‘murid-murid’-nya. Dan melalui Beshara, rasa perhatian dan kasih ini semakin berkembang. Ia datang beberapa kali untuk hal itu, terutama untuk memfasilitasi the weekend course kami.

Setelah pertemuan di course tersebut, saya tidak begitu sering bertemu dengannya. Kabar mengenainya hanya saya dapat dari ibu dan beberapa teman saya. Perpindahan saya ke Subang, merupakan salah satu alasan mengapa saya jarang bertemu dengannya.Hingga akhirnya saya diminta oleh Ibu untuk bertemu dengan teman-teman dan berdoa untuknya. Pertemuan kecil kami di rumah Inez itu hanya didatangi oleh Felia, Arida, Om Bas, Inez, Irma, Meutia, Yanti, ibu Itje dan saya. Dengan jumlah yang sedikit, kami dapat lebih guyup dan fokus pada apa yang ingin kami lakukan. Acara kami buka dengan meditasi, lalu membaca sebuah poem dari Rumi dan akhirnya berdoa.Berdoa untuk Adam yang ternyata menderita kanker.

Beragam kesan dan hikmah pasti dapat diambil dari acara ini. Bagi saya, Adam adalah sosok yang menyadarkan saya bahwa kita seharusnya “memeluk” ketiadaan diri kita dihadapan-Nya dengan terhormat (dignified). Kondisi non-existance bukanlah sesuatu yang menakutkan dan harus dihindari. Adam merupakan wujud nyata dari hal itu.

Dunia tidak lagi menyimpan wadah yang bernama Adam. Tetapi hati dan kenangan kami akan selalu bersamanya….

Photo taken from Google.

 

Tinggalkan Balasan

